Lenovo Ideaphone S560 Lenovo Ideaphone S560 Harga dan Spesifikasi

Lenovo Ideaphone S560. Sudah menjadi rahasia umum bahwa pangsa pasar ponsel Android merupakan sebuah jalan menuju sukses bagi para vendor kelas menengah ke bawah yang baru bermain di pangsa pasar ponsel Android atau bahkan di pangsa pasar ponsel. Sudah menjadi rahasia umum pula bahwa vendor-vendor kelas menengah ke bawah tersebut menawarkan harga yang cukup terjangkau untuk produk-produk ponsel Android mereka. Hal ini juga berlaku bagi ponsel-ponsel Android besutan Lenovo. Sebab, walaupun Lenovo merupakan sebuah vendor yang cukup diperhitungkan dalam dunia laptop atau notebook, namun Lenovo merupakan pemain baru dalam dunia ponsel Android, sehingga untuk bisa bersaing dengan vendor-vendor senior dalam dunia ponsel Android seperti Samsung, LG, HTC, dan Sony, Lenovo harus dapat menawarkan produk-produk ponsel Android dengan harga yang lebih terjangkau namun dengan kualitas yang tidak kalah baik dengan ponsel-ponsel Android besutan vendor-vendor senior tersebut. Hal ini juga terjadi pada ponsel Android besutan Lenovo yang satu ini, yaitu Lenovo Ideaphone S560.

Berbekal layar sentuh berjenis IPS LCD dengan panjang diagonal 4 inci dan resolusi 480 x 800 piksel serta prosesor MTK6577 berinti ganda (dual-core) dengan kecepatan 1 GHz, Lenovo Ideaphone S560 berusaha memasuki kelas menengah (mid-end) dalam pangsa pasar ponsel Android. Selain itu, Lenovo Ideaphone S560 juga dilengkapi sebuah kamera digital utama beresolusi maksimal 5 megapiksel lengkap dengan fitur autofokus namun minus lampu flash. Kamera tersebut juga bisa digunakan untuk mengambil gambar bergerak dengan resolusi maksimal 720p pada 30 FPS. Sedangkan di bagian depan, disematkan sebuah kamera beresolusi VGA untuk kebutuhan panggilan video. Di sisi memori, Lenovo Ideaphone S560 dilengkapi dengan RAM sebesar 512 MB dan memori penyimpanan internal sebesar 4 GB. Jika memori penyimpanan internal tersebut dirasa masih kurang, masih ada slot MicroSD untuk penambahan kapasitas memori penyimpanan. Uniknya, Lenovo Ideaphone S560 dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas cukup besar di kelasnya, yaitu 2000 mAh. Tentunya baterai dengan kapasitas sebesar itu bisa menyokong penggunaan ponsel Android ini lebih lama dari ponsel-ponsel Android lain di kelasnya.

Lebih uniknya lagi, harga yang ditawarkan Lenovo untuk ponsel Androidnya ini cukup bersahabat, yaitu sektiar 1,7 juta rupiah. Harga tersebut terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan para kompetitornya yang umumnya memiliki harga di atas 2,5 juta rupiah. Oleh karena itu, Lenovo Ideaphone S560 merupakan sebuah solusi jitu bagi mereka yang ingin memiliki sebuah ponsel Android canggih berprosesor dual-core namun memiliki budget yang cukup terbatas.